JURAGAN YANG BAIK HATI,,JANGAN LUPA KLIK IKLAN DIBAWAH INI YA..

Senin, 28 September 2009

Kantor Wapres RI Terbesar di Dunia

http://www.republika.co.id/berita/77007/Kantor_Wapres_RI_Terbesar_di_Dunia



Kantor Wakil Presiden RI dinilai sebagai yang terbesar di dunia. Tak hanya besar dari sisi pegawai atau stafnya, Wapres di negara ini juga mempunyai beberapa orang deputi. Padahal, Presiden saja tidak mempunyai deputi.

 




Penilaian terhadap kantor Wapres itu bukannya datang dari pihak luar. Pernyataan itu justru keluar dari orang dalam sendiri, yakni Wapres Jusuf Kalla. ''Kantor Wapres ini yang terbesar di dunia,'' ujarnya membandingkan dengan kondisi di negara-negara lain, Rabu (16/9) malam.

Wapres lantas membandingkannya dengan di Amerika Serikat. Menurutnya, kantor Wapres AS digabung dengan Presidennya di Gedung Putih. Para stafnya pun satu sumber, berasal dari kantor Presiden. ''Di sini stafnya begitu besar,'' sebutnya.

Jika nanti kantor Wapres di Indonesia jadi menyatu lagi dengan Presiden, ujar Kalla, berarti kantor Wapres akan kembali fungsinya untuk menopang tugas-tugas kepresidenan. Dia memperkirakan jumlah staf yang ada tak akan sebesar sekarang. ''Tapi saya tidak tahu konsepnya nanti seperti apa,'' sergahnya.

Menurut Wapres, kantor yang besar seperti sekarang ini dimulai sejak era mantan wapres Megawati. Kala itu, Mega harus mengemban amanat MPR untuk membantu menjalankan pemerintahan. Bahkan Wapres dibantu oleh beberapa orang deputi. ''Presiden saja tidak mempunyai deputi,'' katanya.


Comments :

0 komentar to “Kantor Wapres RI Terbesar di Dunia”